Info CPNS 2013 - Geograph88

Info CPNS 2013

Info CPNS 2013
Moratorium penerimaan CPNS akan berakhir tahun ini. Ratusan ribu pelamar dari tiap daerah sudah pasti bersiap dengan dibukanya lowongan tersebut. 

Presiden RI SBY memerintahkan seluruh instansi pemerintah agar proses pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini dilakukan secara transparan dan akuntabel. Hal tersebut tertuang dalam instruksi presiden No 1/2013 pada 25 Januari 2013.
Selain itu SBY juga memerintahkan Badan Kepegawaian Negara bersama kementerian/lembaga dan pemda aga mengembangkan proses seleksi CPNS dengan menggunakan Computer Assisted Test.

Dalam inpres tersebut BKN ditunjuk untuk menjalankan tes CPNS baru di 18 instansi pemerintah. Saat ini BKN telah memiliki instalasi CAT di 12 titik kantor regional BKN. 

Di setiap instalasi CAT tersebut terdapat 100 komputer ,sehingga ketika tes CPNS dibuka para pelamar bisa langsung menjawab soal di depan komputer. Hasil ujian dapat langsung dilihat ketika peserta sudah menyelesaikan tes tersebut.

Mudah-mudahan saja pemerintah lebih baik lagi dalam proses penerimaan CPNS agar tidak terjadi lagi kasus calo CPNS yang meresahkan. 
close