Geografi Masuk Salah Satu Jurusan Paling Diminati - Geograph88

Geografi Masuk Salah Satu Jurusan Paling Diminati

Geografi Masuk Salah Satu Jurusan Paling Diminati
Pagi ini disela istirahat saya sempat membaca salah satu surat kabar online dan melihat topik yang agak menarik yaitu Geografi masuk ke dalam 10 jurusan yang paling diminati. 

Entah sumber survey darimana dan bagaimana keabsahannya, saya sebagai guru geografi merasa senang dengan pekembangan tersebut. 

Saat ini Indonesia masih kekurangan ahli geografi, sedangkan berbagai persoalan keruangan mulai dari tata ruang wilayah, bencana dan permasalahan geografis lainnya semakin banyak. 

Tentunya dengan banyaknya minat pelajar untuk masuk jurusan geografi diharapkan akan meningkatkan eksistensi geografi di Indonesia. 

www.geobytes.org.uk

Semua ilmu memang saling menunjang satu sama lain dan tidak dapat berdiri sendiri. Sebagai negara kepulauan, masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang memerlukan perencanaan tata ruang yang cerdas dan bijak untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan Indonesia masih menanti para ahli geografi profesional yang inovatif, cerdas dan arif dalam upaya membangun daerah yang kita cintai ini. 

Sumber:
close