Trik Membuat Niche Blog HPK - Geograph88

Trik Membuat Niche Blog HPK

Trik Membuat Niche Blog HPK
Negblog merupakan aktivitas sederhana namun jika diseriusi bisa menjadi sebuah profesi yang menguntungkan. 

Apakah anda tertarik menjadi seorang pro blogger dan menghasilkan dollar per bulannya?. Jika iya maka anda harus niatkan dari sekarang hal tersebut kemudian mulai menulis dan konsisten. 

Salah satu program yang diincar para blogger tentunya saat ini adalah Google Adsense. Saya tidak akan jelaskan tentang bagaimana itu sistem kerja GA, intinya "kita buat blog, tulis artikel sebanyak-banyak dan kerjasama dengan google". 

Salah satu trik yang banyak diincar blogger tentunya adalah mencari artikel atau tema blog ber HPK tinggi. HPK adalah High Paying Keyword atau kata kunci bernilai tinggi. 

Pada dasarnya iklan adsense akan menyesuaikan dengan isi artikel yang anda buat, misalkan jika anda membuat artikel otomotif maka iklan yang muncul kemungkinan adalah iklan berbau otomotif. 

Pertanyaannya adalah berapa nilai iklan otomotif tersebut jik ada orang yang mengklik?. Itulah mengapa ada riset niche blog atau HPK blog. Niche blog adalah blog dengan tema spesifik dan ulasan mendalam tentang suatu hal. 

Lalu seberapa penting memilih niche blog bagi blogger?. Sebelum mengulas hal tersebut saya perlihatkan dulu 5 HPK Adsense tahun 2015 berikut.

1. Blog Donasi
Blog donasi atau kemanusiaan akhir-akhir ini memiliki nilai CPC tinggi diantara tema lainnya.

2. Asuransi
Tema ini sudah jelas dari dahulu memiliki nilai iklan yang tinggi dimana produk asuransi tentunya sangat beragam. Perputaran uang di asuransi sangat cepat sehingga nilai CPC nya bervariasi antara 1.5 - 40 dollar. 

3. Penerbangan
Penerbangan dan travel merupakan tema populer saat ini karena mobilitas manusia yang semakin cepat sehingga perusahaan jasa travel ini berlomba-lomba menjariing konsumen.

4. Kesehatan
Manusia sejatinya sangat mementingkan kesehatan dirinya sehingga produk-produk dna tips kesehatan banyak diincar masyarakat. Nila CPC iklan kesehatan bisa tembus sampai 25 dollat AS terutama dari klik orang Amerika dan Eropa.

5. Teknologi
Produk-produk teknologi kini semakin berkembang dan tentunya produsen banyak yang menawarkan produknya lewat iklan di web.

Bingung cari niche blog?

Mengejar target niche ber HPK memang wajar bagi orang yang ingin bergelut di bidang bisnis online ini, namun pada dasarnya jika ingin membuat tulisan maka sejatinya anda harus menulis hal yang anda sukai dan punya keilmuan yang mumpuni. 

Jika memaksakan ingin blog HPK tapi tanpa didukung ilmu yang mumpuni tentunya akan sulit kedepannya. 

Saya sendiri lebih memilih sedikit tapi konsisten. Tanyalah pada diri sendiri, maka itu adalah niche anda, ilmu dan passion yang anda punya. Kecuali anda punya modal 10 jutaan untuk beli artikel berbahasa inggris baru anda bisa memiliki artikel berkualitas. 

Jika anda guru seperti saya maka buatlah tulisan yang terkait materi pelajaran anda, saya karena guru geografi maka artikel yang bisa saya pahami tentunya terkait geografi.
close