10 Negara Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

10 Negara Paling Banyak Dikunjungi di Dunia- Apa yang menyebabkan beberapa negara berikut ini banyak dikunjungi oleh turis di dunia. Keadaan ekonomi, dekat negara makmur, keadaan politik, kondisi wisata alam dan budaya yang menarik. Semuanya menjadi faktor 10 negara berikut paling banyak dikunjungi dan menjadi destinasi favorit wisatawan di dunia. Silahkan pilih rencana liburan anda ke negara berikut ini: Sumber: WA

1. Perancis
Perancis menjadi negara terdepan dalam menarik jumlah wisatawan mancanegara dengan 83,7 juta wisatawan internasional datang ke negeri Napoleon ini pada 2014. Prancis memiliki berbagai macam tempat menarik seperti Paris, Lyon, Strasbourg, pegunungan Alpine, resor ski, pantai, desa-desa Prancis yang indah, taman-taman yang spektakuler  dan banyak lagi. Negara ini adalah rumah bagi 37 Situs Warisan Dunia UNESCO yang diakui secara global untuk nilai universal yang luar biasa. Di Perancis, 9,7% dari PDB disumbang oleh sektor perjalanan dan pariwisata. 30% dari pendapatan yang dihasilkan oleh sektor pariwisata diperoleh dari wisatawan asing, sedangkan sisanya 70% berasal dari pariwisata domestik. 
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/02866/eiffel6_2866086b.jpg

2. Amerika Serikat
Amerika Serikat adalah negara yang besar dan melayani sejumlah besar atraksi untuk wisatawan global. Banyak kota-kota AS seperti New York, Los Angeles, Las Vegas didatangai oleh turis asing sepanjang tahun. Wisata alam utama di negeri Paman Sam ini termasuk Grand Canyon, Yellowstone National Park, keajaiban subarctic Alaska, pantai Hawaii dan banyak lagi. Di 29 negara dari negara, industri pariwisata adalah salah satu tiga industri pertama menghasilkan jumlah maksimum kesempatan kerja. U.S.A. menerima jumlah terbesar wisatawan asing dari Meksiko, Kanada, dan Inggris dan industri pariwisata dalam negeri juga sangat aktif. Pada tahun 2014, negara ini menerima lebih dari 74.800.000 pengunjung dan memperoleh $ 1,47 triliun USD dari pendapatan wisata. Diperkirakan pada tahun 2025, negara akan mendapatkan $ 2,5 triliun USD dari sektor perjalanan dan pariwisata.

3. Spanyol
Pariwisata merupakan industri utama di Spanyol, dan menyumbang kontribusi hampir 11% terhadap PDB nasional negara itu. Pada tahun 2014, 65 juta wisatawan mengunjungi Spanyol dengan volume terbesar dari wisatawan yang berasal dari negara-negara Eropa dari Inggris, Perancis, Italia, dan Jerman. Kota sejarah dan kota-kota sarat budaya seperti Barcelona dan Madrid, resor kelas dunia di Mediterania dan Atlantik pantai negara, festival populer seperti Karnaval dan Adu Banteng , 15 taman nasional, yang berkembang dengan fasilitas pariwisata musim dingin , dan kehidupan malam yang ramai, adalah beberapa penarik wisata utama di Spanyol. 13 kota Spanyol juga dianggap sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, menarik pengunjung asing dengan daya tarik yang unik.

4. China
Negeri Tirai Bambu menempati peringkat 4 dalam daftar. Tembok Besar China, Pegunungan Suci lima pound, Kuil Shaolin, Air Terjun Huangguoshu, Kota Terlarang, Tiga Ngarai, dan situs lainnya secara alami, budaya dan sejarah penting, menjadikan China memang salah satu tujuan wisata paling didambakan penduduk dunia. Negara ini menerima 55.600.000 pengunjung asing pada tahun 2014 dan keuntungan dari pendapatan devisa dari $ 45,8 USD pada tahun 2010. Jumlah wisatawan China diperkirakan meningkat dengan cepat di tahun-tahun mendatang dengan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 negara akan peringkat nomor satu di sektor pariwisata di seluruh dunia. 

5. Italia
Bagi banyak orang, Italia adalah salah satu tujuan impian hidup mereka. Dengan 50 Situs Warisan Dunia UNESCO, artefak budaya yang tak terhitung banyaknya, bangunan, dan situs arkeologi dari Kekaisaran Romawi dan periode Renaissance, bersama dengan desa-desa Alpine kuno dan kota-kota di bagian utara negara dan pantai Mediterania menarik di selatan, Italia menjadi negara paling banyak dikunjungi nomor 5 di dunia. Beberapa kota yang paling dikunjungi termasuk Roma, Venice, Florence, dan Milan, masing-masing dengan mereka atraksi yang unik, sejarah, budaya dan masakannya. Pada tahun 2014, 48,6 juta turis mengunjungi negara dan menghasilkan pendapatan besar bagi negara dari sektor perjalanan dan pariwisata.

6. Turki
Turki, negara yang paling dikunjungi nomor 6 di dunia terkenal dengan warisan budaya yang kaya dan keragaman etnis. Negara ini diberkahi dengan sejumlah besar situs sejarah, budaya dan arkeologi dan resor tepi laut yang menawan sepanjang Mediterania dan pantai Aegean. Pada tahun 2014, negara ini menerima 39,8 juta pengunjung internasional. Namun, pada tahun 2015, industri pariwisata Turki mengalami kerugian di sektor pariwisata karena sejumlah insiden malang seperti serangan dari kelompok radikal (ISIS), yang diduga menembak jatuh sebuah jet Rusia oleh Turki, dan ketegangan berikutnya antara dua negara. Ibukota Turki, Istanbul, adalah daya tarik yang paling dikunjungi di negeri ini.

7. Jerman
Dianggap sebagai salah satu tujuan wisata paling aman di dunia, Jerman menerima sejumlah besar wisatawan dari seluruh dunia serta dari dalam negeri. Menurut catatan, lebih dari 30% dari penduduk Jerman senang liburan di dalam negeri mereka sendiri. Turis asing juga senang untuk mengunjungi negara ini seperti terlihat dari fakta bahwa pada tahun 2014, 33 juta wisatawan asing berkeliling Jerman. Pada tahun 2012, pariwisata internasional menghasilkan pendapatan pariwisata dari lebih dari $ 38 milyar USD. Industri pariwisata di Jerman diperkirakan berkontribusi 4,5% terhadap PDB nasional dan 2 juta kesempatan kerja tercipta di sini didasarkan pada perjalanan dan pariwisata terkait persyaratan kerja. Wisata budaya yang paling populer di negara dengan Berlin, Munich, dan Hamburg menjadi kota yang paling dikunjungi di sini. Kunjungan ke negara itu untuk tujuan pendidikan dan bisnis juga cukup umum. Beberapa kawasan lindung di Jerman, seperti Saxon Swiss National Park, Taman Nasional Western Pomerania Lagoon Area, dan Taman Nasional Jasmund, juga menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya.

8. Inggris
Dengan sejarah panjang yang menarik, budaya yang kaya dan fasilitas pariwisata berkembang dengan baik dan infrastruktur, Inggris berada sebagai negara yang paling dikunjungi ke 8 di dunia. Pada tahun 2014, negara menyambut 32,6 juta pengunjung dengan turis asing menghasilkan pendapatan sekitar $ 17,2 milyar USD untuk negara. Sebagian besar pengunjung asing tiba dari bagian lain Eropa sementara wisatawan dari Amerika Serikat dan Kanada membentuk kelompok terbesar kedua pengunjung asing ke negara itu. Industri pariwisata domestik di dalam negeri juga berkembang. London adalah kota yang paling dikunjungi di Inggris, dan Menara London adalah daya tarik yang paling populer di seantero Inggris.

9. Rusia
Rusia, negara tuan rumah 23 Situs Warisan Dunia menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi turis asing di dunia. Alam dan wisata budaya populer di negeri ini. Danau Baikal, gunung berapi dan geyser dari Kamchatka, pantai Laut Hitam, Ruskeala Canyon, pegunungan bersalju dari Altai adalah beberapa wisata alam di negeri ini. Atraksi budaya di sini termasuk kota-kota seperti Moskow, St. Petersburg, Novosibirsk, Novgorod, Kazan, dan lain-lain dengan berbagai gereja, museum, bangunan bersejarah, bioskop, istana, benteng, dan situs lainnya yang dipenuhi dengan sejarah. Popularitas pariwisata di Rusia ini terlihat dari fakta bahwa pada tahun 2013, hampir 28.400.000 wisatawan mengunjungi negara dengan $ 11,2 milyar USD yang dihasilkan sebagai pendapatan pariwisata internasional oleh industri pariwisata Rusia pada tahun yang sama. Pada tahun 2014, 29.800.000 wisatawan menghabiskan liburan mereka di negara ini. Sekitar 966.600 pekerjaan di Federasi Rusia secara langsung terkait dengan industri perjalanan dan pariwisata di negara ini.

10. Thailand
Dengan cuaca cerah, pantai berpasir, pulau tropis, satwa liar yang kaya, situs arkeologi, kuil dan biara-biara, dan banyak lagi, Thailand adalah destinasi wisata global yang menarik. Berbagai festival, kehidupan malam berkembang, fasilitas kelas dunia dalam belanja, dan masakan Thai yang lezat dan kadang ekstrim, semua penarik wisata utama di negara ini. Diperkirakan langsung dan tidak langsung, pendapatan pariwisata yang dihasilkan memberikan kontribusi hampir 20,2% dari PDB nasional negara itu. Hal ini juga diasumsikan bahwa pada 2032, Thailand akan menerima sekitar 100 juta pengunjung. 2015 adalah tahun yang sukses bagi industri pariwisata negara itu ketika hunian hotel melonjak ke 73,4%, kenaikan 13,6% dari tahun sebelumnya. Pariwisata medis di Thailand juga tumbuh sebagai lokasi perawtan pasien internasional demi menerima perawatan kelas dunia dengan biaya yang relatif lebih rendah dibanding di tanah air mereka. Baca juga: 9 pertemuan sungai di dunia yang menakjubkan

0 Response to "10 Negara Paling Banyak Dikunjungi di Dunia"

Post a Comment