10 Taman Terindah Di Dunia - Geograph88

10 Taman Terindah Di Dunia

10 Taman Terindah Di Dunia
Apakah anda sekeluarga sering bermain di taman?. Jika anda sedang penat berdiam diri terus di rumah maka carilah taman terdekat untuk melenyapkan stres dan mengembalikan ketenangan jiwa. 

Saat ini kota-kota di Indonesia sudah sadar akan pentingnya taman kota sebagai ruang publik. Banyak taman-taman kini menjadi tujuan wisata keluarga terutama di akhir pekan. 

Tapi tahukah anda di berbagai belahan bumi ini ada taman-taman indah yang menjadi buruan wisatawan?. Berikut ini daftar taman terindah di dunia yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata anda saat liburan.

1. Wangshiyuan Garden, Tiongkok
Wangshiyuan Garden atau Master of the Nets Garden terletak di Distrik Gusu China, sangat terkenal di dunia dengan keindahan yang spektakuler bersama Suzhou Garden dan masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Kebun ini berasal dari zaman Dinasti Song di wilayah selatan (1127-1279) dan menjadi bagian dari kediaman pejabat pada dinasti tersebut. Area Wangshiyuan Garden dibagi menjadi 3 bagian utama yaitu bagian perumahan, area taman barat dan kebun utama bagian dalam. 

Terdapat kolam yang berlokasi di taman utama dan didekorasi dengan nilai estetika yang luar biasa. Sebuah paviliun didirikan dekat kolam yang dapat dilewati dengan jembatan pendek.
https://classconnection.s3.amazonaws.com/908/flashcards/670908/
jpg/master_of_the_nets-14200B9BEBA66F0238E.jpg
2. Villa Ephrussi de Rothschild, Perancis
Kebun dekat pantai ini adalah satu dari banyak pemandangan indah sepanjang French Rivera. Anggota keluarga Bank Rothschild mendirikan villa di awal abad ke 20.

Terdapat sembilan kebun khas yang mengelilingi vila, masing-masing memiliki keunikan masing-masing. 

Kebun-kebun tersebut diantaranya Taman Eksotik, Taman Florentine, Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Provencal, Taman Mawar, Taman de Serves, Taman Spanyol dan Taman Batu. 

Taman Perancis adalah taman terbesar lengkap dengan segala macam tanaman air dengan patung-patung dengan ikon Perancis.
http://www.villa-ephrussi.com/sites/ver/files/styles/
home_img_fond/public/home_0.jpg?itok=YdGNt1ra
3. Villa d'Este, Italia
Taman Villa d'Este berlokasi di Tivoli, Italia dan dianggap sebagai karya dari budaya Renaissance, arsitektur dan desain telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Kebun ini juga merupakan bagian dari anggota Grandi Giardini Italiani, sebuah asosiasi kebun terbaik di Italia. 

Taman bertingkat ini memiliki beragam koleksi flora seperti mawar, melati, rhodonderon, camelia, palm, magnolia, chesnuts dan lainnya. 

Fitur air seperti air mancur, air terjun, kolam, kerikil, patung dan lainnya menambah keindahan taman ini. 

Kebun dan villa ini dibangun atas perintah Cardinal IppolitoII pada abad ke 16. Setelah menjadi milik pribadi selama beberapa abad, kebun ini diakuisisi oleh pemerintah setelah Perang Dunia ke II dan sejak kala itu menjadi tujuan wisata populer hingga saat ini.
http://www.italia.it/fileadmin/src/img/cluster_gallery/siti_unesco/villa_este/este4.jpg
4. Stourhead, Inggris
Taman yang berada di Wiltshire Inggris ini menjadi salah satu taman paling indah di dunia. Terletak di muara Sungai Stour, taman ini menawarkan keindahan yang spektakuler dengan flora berwarna-warni, fitur air, monumen dan keajaiban arsitektur abad ke 18. 

Kebun ini merupakan gagasan dari desainer ahli tanaman Henry HoareII dengan model klasik abad ke 18. 

Di dalamnya terdapat bendungan yang diilhami dari beberapa pelukis terkenal seperti Claude Lorrain, Gaspard Dughet dan lainnya. 

Beberapa kuil seperti obelisk, Bristol High Cross dan Menara Raja Alfred merupakan landmark penting di Stourhead.
http://www.beenthere-donethat.org.uk/images.big/stourhead011big.jpg
5. San Souci, Jerman
San Souci merupakan kebun abad ke 18 yang berlokasi di Postdam dekat Berlin. Kebun ini diprakarsai oleh Frederick Agung, Raja Prussia. 

Ia menginginkan untuk memiliki kebun anggur bertingkat di wilayah selatan Bukit Bornstedt. 

Pekerjaan dimulai sejak 10 agustus 1744 dengan tanaman merambat ada disemua bagian kebun. 

Pohen Yew dan Buah Ara juga ditanam di lereng bertingkat dengan ceruk diukir pada dinding. Kebun anggur juga dibangun di teras terakhir dan sejumlah patung marmer berdiri sangat megah di sini.
http://s3.germany.travel/media/content/staedte___kultur_1/unesco_welterben_2013
/schloesser_parks_sanssouci_potsdam_berlin_1/3897_RET_1024x768.jpg
6. Powercourt, Irlandia
Taman ini terletak di Enniskerry, CountyWicklow Irlandia. Pemandangan taman ini menjadi salah satu yang terindah di dunia dalam dibangun selama 20 tahun dan mulai dibukan sejak 1880. 

Insipirasi pembangunan kebun ini didapat dari Istana Schonbrunn dan Istana Versailles. Fitur utama taman ini diantaranya Taman Jepang, Danau Triton, Kebun Dinding, Taman Italia dan Kolam Lumba-lumba.
http://www.guidedublin.org/wp-content/uploads/Wicklow-Powerscourt-Estate.jpg
7. Kew Royal Botanic Gardens, Inggris
Taman ini merupakan taman yang berisikan kumpulan besar spesimen flora dari seluruh dunia dan banyak di dalamnya tumbuhan langka terancam punah. 

Taman ini menempati area seluas 121 Hadi London Borough. Awalnya taman ini merupakan koleksi  tanaman seorang aristokrat Inggris Lord Capel John asal Tewkesbury. Saat ini kebun ini dibawah tanggung jawab Royal Botanic Gardens, Kew. 

Hampir 30.000 jenis tanaman dan 7 juta spesimen diawetken di sini dan menajdi perpusatakan flora yang mengagumkan.
http://www.deltaskymag.com/getattachment/76e10fa9-2
c6a-41bc-9528-b4a88e50956e/Royal-Botanic-Ga.aspx
8. Dumbarton Oaks, USA
Kebun megah ini terletak di lingkungan Georgetown Washington DC dan merupakan rumah asli dari seorang diplomat dan pecinta seni Robert Wood Bliss dan istrinya Mildred Barnes Bliss. 

Lahan pertanian dirubah menjadi landskap kebun bertingkat dengan padang rumput indah dan sungai-sungai menawan. 

Zona rekreasi juga dibangun yang didalamnya terdapat lapangan tenis, kolam air, kebun sayur. Semua landskap diukir apik oleh Beatrix Farrand yaitu seorang tukang kebun terampil yang disewa dari Blisses.
http://c1038.r38.cf3.rackcdn.com/group1/building6924/media/fountainterrace2b.jpg
9. Chateau de Versailles, Perancis
Taman ini berada di sebelah barat Versailles, Perancis. Memiliki luas 800 ha, kebun ini dihiasi oleh rumput yang terawat baik, hamparan bung, air mancur dan patung-patung mengesankan. 

Seluruh desain taman ini bertema Perancis dan didesain oleh Andre Le Notre. Istana dan kebun ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1979.
http://cheapvacationholiday.com/wp-content/uploads/
2015/09/Palace-of-Versailles_gardens_13.jpg
10. Butchart, Kanada
Butchart Gardens adalah kebun bunga spektakuler hasil gagasan Jenni Butchart, istri seorang pengusaha Robert Pim Butchart. Kebun ini terletak di Brentwood Bay di Pulau Vancouver dekat Victoria ibukota British Columbia Kanada. Pada tahun 1909 setelah tambang batu kapurnya habis, ia memutuskan untuk membangun sesuatu yang produktif dari bekas lahan tambang. Pada 1921 taman ini selesai dibangun dan mulai menarik perhatian pengunjung. 

Pasangan ini juga mendirikan kebun lain di sekitar rumah seperti taman mawar. Semua taman ini diserahkan kepada cucu mereka sebagai warisan berharga. 

Jutaan pengunjung datang ke sini setiap tahun mengagumi mekarnya bunga dan indahnya patung binatang dan burung. Kembang api dan hiburan musik rutin diadakan disini tiap tahun terutama saat liburan musim panas dan musim dingin.
http://victoriabcmagazine.com/wp-content/uploads/2008/09/butchart_garden.jpg
close