Tipe-Tipe Mahasiswa Jaman Sekarang - Geograph88

Tipe-Tipe Mahasiswa Jaman Sekarang

Tipe-Tipe Mahasiswa Jaman Sekarang
Kali ini saya akan berikan postingan tentang tipe-tipe mahasiswa yang sedang kuliah pada jaman sekarang. 

Menjadi seorang mahasiswa memang salah satu episode kehidupan yang tidak terlupakan dan banyak kenangan mulai dari makan mie seharian karena habis duit, bolos kuliah sampai ngejar-ngejar tanda tangan dosen setengah mati. 

Bagi kalian yang sedang menjalani episode ini, nikmatilah saat-saat menjadi mahasiswa dengan sebaik mungkin tentunya dengan hal yang positif. 

Kalian tahu gak kalau saat ini ada banyak tipe mahasiswa dan menurut saya tipe ini akan bepengaruh di masa depannya kelak. Lantas kamu masuk tipe mana?Cek sendiri di bawah yang saya kutip dari berbagai sumber.
http://www.nyunyu.com/medias/2012/09/Ciri-Ciri-Mahasiswa-Baru5.jpg
1. KUPU-KUPU (Kuliah-Pulang, Kuliah-Pulang)
Mahasiswa jenis ini sangat minim aktifitas khususnya sosial, karena habis kuliah ia langsung pulang jadi yang dikejar adalah materi kuliah to. 

Biasanya mahasiswa tipe ini minim relasi dan minim alias kuper kali ya. Mahasiswa tipe ini banyak lho yang habis lulus sulit dapat kerja dan jodoh karena terlalu individualis kali ya. 

Tapi jika memang benar-benar yang dikejar ilmu, biasanya juga ntar kalau melamar kerja bisa cepat keterima karena nilai IPK nya tinggi.

2. BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita)
Nah tipe mahasiswa yang satu ini doyan sekali up date terutama soal fashion dan gadget. Senang beli barang baru tiap bulan biarpun KW agar kelihatan kece dan senang buru diskonan karena kondisi keuangan defisit.

3. KUSIR KUDA (Kuliah Naksir-Kuliah Kandas)
Nah yang tipe ini nih tujuan kuliahnya gak jelas, bukannya cari ilmu malah cari gebetan yang banyak. 

Karena sibuk ngurusin "cinta monyet" akhirnya kuliahnya berantakan, lulusnya lama dan parahnya kandas juga akhirnya,ckckck.

4. KUNANG-KUNANG (Kuliah Nangkring-Kuliah Nangkring)
Tipe mahasiswa yang satu ini nih hobi banget menghabiskan waktu luang dan uang buat nongkrong bareng temen-temen di kafe atau angkringan lain. 

Pokoknya mahasiswa ini tahu banget lokasi tongkrongan paling asik se kota. Nangkring oke, tugas kuliah tetap harus beres juga ya.

5.  BELALANG (Bepergian Selalu Ngebolang)
Mahasiswa ini gak betah banget diem alias hobi traveling ke sana sini cari suasana baru. Biarpun tugas dosen banyak, duit pas-pasan yang penting bisa touring menyusuri keindahan indonesia. Hebat bukan?

6.CAPUNG (Cari Pinjaman Utang)
Nah mahasiswa ini tipikal suka ngutang sana sini, karena duitnya abis buat nge gaya kali ya. Jadinya nyusahin temen biasanya, giliran ditagih hutang malah marah.hee.

7. KURA-KURA (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat)
Mahasiswa ini addict banget sama yang namanya organisasi dan biasanya juga karena terlalu ngurus organisasi jadinya kuliahnya suka agak lama lulusnya tapi ia punya relasi yang banyak. 

8. BELATUNG (Belum Terlalu Untung)
Mahasiswa ini mudah banget terbujuk rayu ama yang namanya bisnis terutama MLM yang nyuruh nyari downline. Tipe ini awalnya fokus kuliah tapi ketika udah tau yang namanya duit akhirnya terjebak di persimpangan padahal kuliah lebih penting. 

Nah kalian masuk tipe mana, jangan terlalu serius,,,nyengar-nyengir dikit gak papa.
close