Cristiano Ronaldo-Sang Peraih Mimpi Euro 2016 - Geograph88

Cristiano Ronaldo-Sang Peraih Mimpi Euro 2016

Cristiano Ronaldo-Sang Peraih Mimpi Euro 2016
Cristiano Ronaldo The Best Player Football Forever, nampaknya sematan tersebut tidak bisa terbantahkan lagi bagi sosok yang satu ini. 

Banyak orang yang menganggap bahwa Ronaldo adalah pemain yang egois dan sombong. Namun talenta, kerja keras dan prestasi di lapangan seakan menutupi kesan negatif tersebut. 

Tahun 2016 seakan menjadi puncak kesuksesan CR7 setelah berhasil meraih EURO 2016 bersama timnas Portugal meskipun ia tidak bisa tampil maksimal di partai puncak karena cedera. 

Masih ingat ketika tahun 2004 CR7 hampir selangkah lagi meraih piala Eropa namun dihempaskan Yunani di final. 

Sekarang 12 tahun setelah itu, tangisan Ronaldo di final Euro 2004 berubah menjadi tangisan kebahagiaan di Parc de Prince. 

Portugal berhasil meraih gelar pertama Piala Eropa setelah mengalahkan tuan rumah Perancis 1-0. 

Keberhasilan Ronaldo bersama timnas Portugal tahun ini tentunya akan memuluskan langkahnya untuk meraih Ballon de Or tahun ini. Saingannya Lionel Messi mundur selangkah setelah gagal membawa Argentina meraih Copa America Centenario. 

C. Ronaldo dahulu bukanlah siapa-siapa namun pemuda kelahiran Madeira ini kini menjelma menjadi mega bintang dan bagian dari sejarah sepakbola se jagat raya. C.Ronaldo merupakan lulusan akademi sepakbola Sporting Lisbon di tahun 2002. 

Sir Alex Ferguson lah yang menyadari akan potensinya untuk menjadi pesebakbola handal. Pada tahun 2004 Ronaldo akhirnya berlabuh ke Old Trafford dan berkat tangan dingin Ferguson, ia bermetamorfosa menjadi bintang dunia hingga saat ini. 

Ia pasti datang berlatih paling awal dan pulang paling akhir. Itulah Ronaldo, mimpi, kerja keras dan kesabaran berbuah manis saat ini. Berikut ini 5 sikap positif CR7 yang harus kita contoh dalam kehidupan.
Cristiano Ronaldo-Sang Peraih Mimpi Euro 2016
CR7 dan Trofi Euro 2016, pic;http://www.telegraph.co.uk/
1. Percaya Impian
Dahulu guru di sekolah CR7 pernah berkata bahwa sepakbola tidak akan bisa membuatnya hidup. Namun perkataan guru tersebut menjadi cambuk bagi Ronaldo junior. 

Ia tetap memiliki impian untuk menjadi pesebakbola nomor satu. Impiannya tidak bisa dilawan oleh apapun. Impian bukan mimpi karena impian diciptakan oleh manusia itu sendiri secara sadar. 

2. Pekerja Keras
CR7 adalah bukti seorang pekerja keras. Latihan demi latihan ia jalani dengan serius hingga ia berada di level tertinggi. Lihat saja perubahan tubuh CR7 dari yang dulunya kurus kini menjadi berotot dan tangguh. 

Karena itulah ia sering menang dalam duel udara, seperti gol heading kerasnya saat melawan Wales di semifinal. Kombinasi lompatan dan kekuatan tubuhnya mampu menyundul bola crossing hingga mencapai kecepatan 78 km per jam.

3. Berikan Bukti di Lapangan
Selama perjalanan karirnya, ia banyak sekali mendapat sorotan terutama dari berbagai media. Perseteruannya dengan sang rival Messi menjadi bumbu tersendiri dalam karirnya. Ia tidak pernah menggubrisnya dan bukti di lapangan adalah jawaban dari semua kritik yang ditujukan kepadanya.

4. Tidak Pernah Menyerah
CR7 pernah mendapat suatu sorotan saat ia 4 kali dikalahkan Messi berturut-turut dalam meraih Ballon de Or. Namun ia tidak pernah menyerah dan hasilnya di tahun 2014 ia kembali meraih gelar tersebut setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions. 

Ia seorang yang selalu ingin belajar entah itu belajar dari kesalahan, belajar dari pelatihnya, hingga belajar dari rivalnya sekalipun.Tahun ini pun nampaknya akan menjadi tahunnya CR7.

5. Ingin Selalu Berkontribusi
CR7 tidak mampu berbuat banyak di atas lapangan saat final EURO 2016 karena cedera setelah ditabrak oleh Payet. Namun cederanya tidak membuat ia pergi begitu saja. Ia ingin selalu berkontribusi bagi timnya meski dari pinggir lapangan. 

Sebagai kapten ia masih memiliki tanggung jawab untuk memotivasi rekan-rekannya. Ia selalu ingin menjadi bagi tim saat kondisi apapun. Hasilnya bisa dilihat, Piala Eropa kini berada di genggamannya.

Congratulation CR7, Ballon de Or is yours this year.
Bagi yang ingin melihat kembali gol Ronaldo di Euro dari 2004 - 2016, silahkan lihat di bawah:
close