Bedugul, Danau Cantik dan Sejuk Di Mata dan Hati

Kurang lebih enam tahun yang lalu saya menginjakan kaki di Pulau Dewata Bali dan salah satu lokasi wisata yang saya kunjungi adalah Danau Bedugul. Danau Bedugul terletak sekitar 50 km di sebelah utara kota Denpasar atau sekitar satu hingga dua jam perjalanan mobil jika lancar. Anda akan menyusuri jalanan melewati perbukitan untuk mencapai danau ini. 
Para wisatawan yang berkunjung ke Bedugul biasanya menyempatkan diri mengunjungi Pura Ulun Danu di pinggir danau Bratan yang sangat unik. Pura ini seolah-olah menyembul dari tengah danau dan dikelilingi taman yang asri dan hijau. Danau Bedugul dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan sejuk.
Bedugul, Danau Cantik dan Sejuk Di Mata dan Hati
Danau Bedugul Yang Asri, pic:http://www.edysmiletour.com/
Di Danau Bratan terdapat berbagai macam fasilitas olahraga air untuk keluarga seperti parasailing, jetsky, berperahu hingga memancing. Selain olahraga air, Bedugul juga memiliki lapangan golf yaitu Bali Handana Kosaido Golf and Country Club. Terdapat juga jalur yang cukup tersohor untuk melakukan trekking melalui dua danau yang berdampingan yakni Danau Buyan dan Danau Tambilangan menuju Gua Jepang dan Pura Puncak Mangu. 

Trekking dan bersepeda melalui persawahan Jatiluwih juga menjadi rute yang disukai para wisatawan. Jika lelah, pelancong dapat mampir ke restoran Batukaru yang menyajikan masakan kontemporer dengan pemandangan sawah subak di sekelilingnya yang menawan. Jika ingin menu yang sedikit berbeda anda bisa mencoba Restoran Bukit Hexon di Wanagiri yang menawarkan hidangan masakan organik atau Strawberry Stop kebun stroberi diantara Danau Buyan dan Danau Bratan yang menyediakan menu tambahan seperti milk shake dan aneka jajanan tradisional.

Bedugul juga punya kebun raya yaitu Kebun Raya Eka Karya yang terletak di kawasan Candi Kuning. Kebun Raya yang dikenal dengan nama Bedugul Botanical Garden ini memiliki banyak koleksi anggrek yang menakjubkan. Untuk menghibur keluarga, terdapat juga Bali Tree Top yang menyediakan arena permainan outdor seperti flying fox dan jembatan ala Indiana Jones. Tak jauh ke sebelah timur ada juga lokasi wisata alam yang indah seperti air terjun Gitgit, Munduk dan Air Terjun Kembar. Selain itu ada juga pemandian air panas Angseri serta Penatahan.

1 Response to "Bedugul, Danau Cantik dan Sejuk Di Mata dan Hati"