Tanah Lot Bali, Ku Merindukan Sunset

Bali adalah sebuah anugerah bagi Indonesia dan perpaduan kondisi fisik dengan budaya masyarakatnya menciptakan daya magis wisata yang mendunia. Beberapa postingan blog ini ke depan akan membahas tentang keindahan lokasi-lokasi wisata di Bali. Lokasi pertama yang akan ditampilkan adalah Tanah Lot. Ada yang bilang bahwa anda belum ke Bali jika belum mengunjungi Tanah Lot. Disana terdapat pura dari abad ke 16 yang dibangun di atas karang raksasa di kaki Samudera Hindia. 

Tanah Lot dalam bahasa Bali yang artinya bangunan di atas laut. Lokasi ini adalah tujuan wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan nomor kedua setelah Kuta. Bagaimana tidak pemandangan spektakuler terutama saat matahari terbenam sangat memesona mata setiap orang.
Tanah Lot Bali, Ku Merindukan Sunset
Tanah Lot Bali, pic:http://webwisata.com/wp-content/uploads/2014/06/Tanah-Lot-Tour.jpg

Para wisatawan akan mendapatkan suguhan menakjubkan saat laut sedang naik dan ombak di tepian karang seolah Pura Luhur di Tanah Lot melayang di atas samudera. Saat air surut pengunjung dapat menyebrangi batuan licin yang menghubungkan pantai dengan karang raksasa tersebut. Di karang-karang tersebut terdapat gua-gua yang di dalamnya terdapat ular berbisa yang dikeramatkan penduduk.

Pura Luhur Tanah Lot merupakan salah satu pura laut utama di Bali dan hanya dapat dimasuki bagi mereka yang hendak sembahyang. Meski demikian, pengunjung tetap dapat menikmati keindahan Sunset Terrace di bibir pantai. Di area lokasi wisata terdapat jalan setapak yang dikelilingi toko souvenir dan kedai es kelapa muda untuk menemani anda saat menonton pertunjukan tari kecak kala sang surya tenggelam.

Selain menikmati sunset, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pura di atas laut ini dari beberapa cafe dan satu lapangan golf kelas dunia yang menjadikan Tanah Lot sebagai latarnya. Anda juga dapat berjalan-jalan disekitar lokasi Pura untuk menikmati pemandangan lautan Hindia dari atas karang. Sekitar 7 km di sebelah utara terdapat desa seni Pejaten yang menjadi sentra industri keramik.
Pertunjukan Tari Kecak, pic:http://adventourland.com/wp

Berikut profil geografis Tanah Lot
Lokasi
Desa Beraban, Kabupaten Tabanan, Bali. Dapat dijangkau sekitar satu jam perjalanan dari Bandar Udara Ngurah Rai Denpasar.
Tiket Masuk
Rp 10.000 (dewasa) dan Rp 7.500 (anak) untuk wisatawan domestik
Rp 30.000 (dewasa) dan Rp 15.000 (anak) untuk wisatawan mancanegara
Jam Buka
Pukul 07.00-19.00 WITA,Senin-Minggu kecuali Hari Nyepi.
Tontonan Khas
-Tari Kecak
Dilaksanakan saat Sunset Terrace Tanah Lot mulai pukul 17.50 WITA dengan tiket masuk Rp. 50.000 untuk semua wisatawan.

0 Response to "Tanah Lot Bali, Ku Merindukan Sunset "

Post a Comment