Tips Liburan 3 Hari 3 Malam di Bali

Jika sebelumnya saya sudah posting mengenai tips wisata sehari semalam di Bali, kali ini saya akan berikan tips berlibur selama 3 hari 3 malam. Memang tidak cukup rasanya menikmati pesona Bali hanya satu hari saja. Paket wisata yang kini banyak dipilih wisatawan adalah tiga hari 3 malam di Bali. Wisatawan yang berangkat pada Jumat sore dan kembali pada Minggu malam dapat langsung menuju ke lokasi favorit seperti Ubud, Seminyak, Tanah Lot atau Nusa Lembongan untuk berakhir pekan. Mengingat waktu yang relatif sempit supaya tidak terlalu lelah, disarankan untuk bermalam di satu lokasi dan menghabiskan seluruh waktu liburan disekitar kawasan tersebut.

UBUD
Berakhir pekan di Ubud kini menjadi trend wisata yang sangat disukai terutama oleh warga Jakarta. Dengan waktu tempuh hanya sekitar 90 menit,  tak beda jauh dengan ke Puncak menggunakan mobil, maka penerbangan Jakarta-Bali setiap Jumat selalu penuh. Ubud banyak dipilih untuk melakukan wisata spiritual melepas kepenatan ibukota. 
Tips Liburan 3 Hari 3 Malam di Bali
Kesejukan Ubud Bali, pic:http://infojalanjalan.com/
Dalam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, anda dapat mampir ke berbagai objek wisata yang dilewati seperti desa Celuk (terdapat sentra kerajinan emas dan perak) atau Batuan (lukisan) dan Desa Mas (ukiran). Wisatawan juga dapat mampir lebih dahulu di Batubulan untuk menonton tari Barong yang dipentaskan setiap hari jam 10 pagi.

Menghabiskan Sabtu di Ubud dapat diawali dengan yoga di pagi hari, bersepeda menikmati indahnya pesawahan terasering di Tegallalang, berjalan-jalan dan berwisata seni ke berbagai museum, dan dapat pula belajar masak bersama Paon Bali Cooking Class di desa Laplapan dan diakhiri dengan tarot reading atau melakukan meditasi. Anda tidak akan menemukan club dengan musik hingar bingar namun disana ada beberapa cafe artistik yang buka hingga larut malam seperti Jazz Cafe dan Cafe Wayan.

SEMINYAK
Berakhir pekan di Seminyak bisa diawali dengan melewatkan Jumat sore bersama sunsetnya yang memukau. Sabtu adalah waktu tepat untuk menyusuri Seminyak yang anggun, wisata belanja dan kuliner tentunya. Malam minggu sangat cocok untuk party dengan DJ papan atas di salah satu cafe yang tengah on di sepanjang pantai Seminyak-Petitenget. Hari Minggu adalah saat bersantai, relaksasi dengan day-spa treatment agar tubuh kembali segar setiba kembali ke ibukota.

AMED DAN TULAMBEN
Para penyelam tentunya telah menjadikan kawasan Amed dan juga desa kecil Tulamben yang terletak 30 km di utara Amed menjadi tujuan selam yang tengah digandrungi. Terdapat pelatihan selam dan snorkeling bersertifikat seperti Bali Reef Diver dan Jukung Dive Bali yang akan memandu penyelam pemula. Lokasi selam favorit adalah Jameluk dengan karang dan ikan tropisnya yang memukau dan juga reruntuhan kapal Jepang di Banyuring serta kapal Amerika, Liberty di Tulamben.

TANAH LOT
Akhir pekan di Tanah Lot banyak dipilih wisatawan pecinta golf karena diseberang Pura Tanah Lot yang mendebarkan tersebut terdapat salah satu lapangan golf terbaik dunia. Menikmati matahari terbenam di teras Pura Tanah Lot yang dramatis bisa dilanjutkan dengan menonton Tari Kecak yang berlangsung setiap malam.

Itulah tips berlibur 3 hari 3 malam di Bali dan tentunya anda punya pilihan sendiri jika memang lokasi di atas kurang pas. Masih banyak spot wisata di Bali yang dapat dijadikan pilihan untuk merefresh tubuh dan pikiran anda.

0 Response to "Tips Liburan 3 Hari 3 Malam di Bali"

Post a Comment