Tips Liburan 5 Hari di Bali

Belum cukup 3 hari jalan-jalan di Bali?, bagaimana kalau 5 hari?. Lima hari di Bali adalah waktu yang banyak dipilih sebagai liburan bersama keluarga. Objek wisata yang dituju bisa terdiri dari dua atau lebih destinasi misalnya dua hari di Ubud dan sisanya di kawasan pantai seperti Kuta dan Legian yang heboh. Bagi wisatawan yang telah berkali-kali berakhir pekan di Bali maka pilihan terbaik untuk 5 hari di Bali adalah dengan mengeksplor per kawasan dengan lebih leluasa. Bali Utara yang lebih tenang, atau ke Bali Timur yang sejuk maupun Bali Selatan yang trendi adalah tantangan menarik untuk dijelajahi selama 5 hari. Tema dan destinasi wisata yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing wisatawan karena Bali, Memang menyediakan semuanya.
http://www.pegipegi.com/
Sunset di Jimbaran, pic:http://www.pegipegi.com/
WISATA PEGUNUNGAN DAN PANTAI
Bagai siang dan malam begitulah yang kerap diucapkan untuk membedakan dua tujuan wisata paling digandrungi di Bali, Ubud yang tenteram dengan Kuta yang hiruk pikuk. Ubud adalah pusat seni dan budaya sehingga disarankan untuk dinikmati sebagai tempat merelaksasi diri dan spiritualitas. Untuk mendapatkan keseimbangan dari Ubud yang teduh maka Kuta yang penuh dengan keramaian bisa dijadikan pilihan. Jika anggota keluarga ingin suasana berbeda, mengunjungi Gunung Batur dengan Kintamaninya, atau Gunung Agung dengan Pura Besakihnya adalah pilihan yang dirasa tepat. Wisata pantai penuh petualangan di Kuta, Legian, atau Amed bisa dipilih sebagai pengisi paruh kedua masa liburan. Liburan bisa diakhiri dengan menikmati relaksasi di Sanur atau Seminyak yang berada tak Jauh dari Bandara Ngurah Rai.

BALI SELATAN
Lima hari di Bali adalah waktu yang leluasa untuk menjelajahi Bali Selatan yang merupakan kawasan paling ramai dengan Kutanya yang legendarus, Uluwatu yang eksotis maupun Seminyak dan Bukit Peninsula yang anggun. Kawasan ini meliputi, Pantai Kuta, Bukit Peninsula, Canggu, Denpasar, Jimbaran, Legian, Nusa Dua, Sanur, GWK, Sminyak dan Petitenget.

BALI TENGAH
Sepekan untuk menjelajahi Bali Tengah adalah petualangan menemukan pusat seni rupa dan sastra dengan pemandangan pesawahan dan bukit menghijau. Kawasan yang romantis ini meliputi Ubud, Sangeh, Taman Ayun, Tampaksiring, Bedugul, Tabanan, Gianyar hingga Bangli.

BALI BARAT
Sepekan menjelajahi Taman Nasional Bali Barat bersama keluarga akan menjadi liburan yang tak terlupakan. Kawasan yang menjadi transisi Bali dengan Pulau Jawa ini sangat tepat sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Di Bali Barat juga terdapat karapan sapi yang disebut Makepung pada setiap bulan Juli hingga Oktober di kawasan Pantai Perancak, Jembrana. Olahraga selam terdapat di Pulau Menjangan dan bisa juga belajar surfing Pantai Madewi Bali Barat.

BALI UTARA
Tak usah jauh-jauh ke Bahama untuk berlayar bersama lumba-lumba liar karena setiap pagi ketika matahari belum lama terbit, di samudera akan muncul kawanan lumba-lumba yang berlomba menyalip perahu nelayan di Pantai Lovina, Bali Utara. Di kawasan wisata yang tengah gencar dikembangkan ini terdapat kota Singaraja yang merupakan pusat pemerintahan Bali masa lampau. Singaraja sangat tepat untuk wisata sejarah denga adanya bangunan berarsitektur kolonial dan Gedung Pustaka Gedong Kertya. Bali Utara juga memiliki Vihara Budha terbesar di Bali yaitu Vihara Banjar.

BALI TIMUR
Bali tak hanya identik dengan wisata pantai namun juga wisata alam dan pegunungan. Lima hari di Bali Timur adalah waktu yang cukup untuk menikmati kemegahan Gunung Agung dan Gunung Batur. Di kaki Gunung Agung terdapat Pura Besakih yang melegenda sedangkan Gunung Batur menjaga Dana Batur dan Kintamani yang sejuk. Di Kawasan ini terdapat beberapa lokasi permainan ketangkasan alam hingga padang golf. Bali timur juga menjadi lokasi pantai Amed yang merupakan favorit penyelam. Terdapat juga Candidasa, Klungkung, Tirta Gangga serta Pelabuhan Padang Bai.

0 Response to "Tips Liburan 5 Hari di Bali"

Post a Comment