11 Aplikasi Peta Gratis Bagi Guru dan Siswa

Kita tentunya paha bahwa yang namanya geografi tidak akan lepas dari peta, bukan?. Peta adalah alat penting dalam memahami penyebaran fenomena di permukaan bumi. Jika kita sering menggunakan Google Map untuk membuat peta atau melihat sebuah fenomena maka kali ini saya akan berikan beberapa software lain yang dapat anda gunakan untuk membuat peta. Baca juga: Cara Buat Media Geografi Kardus Bekas

Di bawah ini adalah daftar beberapa web yang berguna untuk pembuatan peta yang tidak kalah hebat dengan Google Map. Pikirkan alat ini sebagai alternatif kuat selain Google Maps atau Google Earth. Semua aplikasi ini selain sederhana dan mudah digunakan adalah bahwa mereka semua berbasis web dan tidak memerlukan download perangkat lunak. Anda bisa mengotak-atiknya sendiri di rumah dan pilih sesuka hati. Selamat ber peta ria...
Sumber: educatorstechnology
http://a2.mzstatic.com/
Bikin Peta itu Asik, pic:http://a2.mzstatic.com/

Mapfaire adalah alat web yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai macam peta. Anda dapat menambahkan lokasi ke peta Anda disertai label dan posis koordinatnya. Hasil akhir dapat di save dan dipublikasikan ke semua orang. Sementara Mapfaire tidak memerlukan pendaftaran apapun, Anda hanya harus login menggunakan akun Google Anda.

UMapper memudahkan untuk membuat, mengelola, mendistribusikan dan memonetisasi peta. secara online UMapper dapat membuat peta interaktif dan geogames, mendistribusikan berbagai lokasi tujuan dan melacak suatu kebutuhan.

Animaps adalah fitur pengembangan  My Maps dari Google Maps dengan membiarkan Anda membuat peta dengan spidol yang bergerak, gambar dan teks yang muncul pada isyarat, dan garis dan bentuk yang berubah dari waktu ke waktu. Ketika Anda mengirim Animap Anda ke teman tampak seperti video - mereka bisa bermain, mem-pause, memperlambat dan mempercepat manipulasi peta.

World Map adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh oleh Pusat Analisis Geografis (CGA) di Harvard dan memungkinkan pengguna untuk membuat visualisasi data untuuk kemudian dipetakan. Semua peta yang dibuat oleh World Map dapat tertanam dalam website atau blog lain. Situs ini juga menawarkan beberapa video tutorial untuk membantu Anda mulai membangun peta Anda. Berani coba?

MapFab adalah software editor peta Google yang menyediakan Anda dengan platform di mana Anda dapat dengan mudah membuat dan berbagi peta Google.

MapTiler adalah aplikasi grafis untuk peta penerbitan online. Kamu dapat membuat overlay peta standar seperti Google Maps, Yahoo Maps, Microsoft VirtualEarth atau OpenStreetMap dan dapat juga divisualisasikan dalam bentuk 3D dengan Google Earth. Satunya hal yang harus Anda lakukan untuk penerbitan peta ini adalah untuk mengupload direktori secara otomatis ke server web Anda.

Srcribble Maps adalah alat untuk menciptakan dan berbagi peta. Beberapa fitur untuk para penggunanya termasuk:
Tambahkan Custom Images/Overlay
Menulis lokasi
Menandai lokasi
Menggambar lapisan
Menggambar garis vektor
Membuat Custom widget
Buat Gambar Dinamis
Ekspor ke Google Earth.
Simpan sebagai KML / GPX / JPG
Buat Gambar dan Widget
Kirim Peta ke teman

GmaGIS memungkinkan Anda menyesuaikan peta Anda dengan cara menggambar dan menandai objek pada peta menggunakan alat yang berbeda yang meliputi: garis, bentuk, spidol, dan label. Dan ketika Anda selesai bekerja pada peta Anda, GmapGiS secara otomatis menghasilkan link untuk berbagi dengan orang lain.

Maps cepat adalah alat yang berguna untuk membuat dan berbagi peta. Anda dapat mulai membuat peta Anda tanpa editor bahkan tanpa sign up, namun yang terdaftar dapat menyimpan dan mengedit peta mereka di kemudian hari.

Tripleline adalah alat web keren yang memungkinkan Anda membuat menakjubkan animasi peta untuk merekam tempat dan lokasi yang telah dikunjungi. Tripline juga tersedia untuk Android dan iOS.

HeatmapTool adalah layanan online untuk menciptakan representasi peta. Sebuah peta panas memungkinkan Anda untuk cepat memvisualisasikan data spasial menggunakan berbagai warna, dan ketika dikombinasikan dengan kekuatan Google Maps API, visualisasi informasi lokasi akan sangat mudah.

0 Response to "11 Aplikasi Peta Gratis Bagi Guru dan Siswa"

Post a Comment