Menulis di Blog Adalah Investasi Dunia Akhirat

Mendengar kata investasi tentu saja orang pastinya akan berfikir tentang emas, saham, deposito dan lainnya. Semua berkenaan dengan produk perbankan yang tentunya sangat kapitalis alias merugikan. Tahukah anda bahwa di era digital saat ini, menulis bisa menjadi sebuah investasi masa depan?. Memang awalnya saya berfikir skeptis dan tidak mungkin, tapi setelah saya terjun di dunia blogger ternyata mata saya terbuka lebar. 

Tidak pernah terpikirkan dahulu saya bisa punya blog dan bahkan bisa dimonetisasi. Bagaimana mungkin hanya duduk di depan layar laptop bisa dapat uang?. Lagi-lagi dunia saat ini terlalu canggih sehingga kita terlihat bodoh saat pertama kali melihatnya. Saya memulai ngeblog dari tahun 2012 dengan blog gratisan dan sampai saat ini belum mau buat yang premium, males kali ya. 

Sudah ada ribuan artikel yang diterbitkan di blog saya, dan rutinitas dan waktu sangat tidak teras. Sudah 4 tahun saya memiliki blog dan bisa menghasilkan recehan dolar hanya dengan modal online. Memang masih jauhhhh sekali dibandingkan master blog  lain, tapi bagi saya sudah cukup senang dengan hasil yang diperoleh, lumayan buat nambal kontrakan. Monetisasi blog pun bisa saya lalukan karena modal iseng doang namun ternyata angka pertumbuhannya lumayan dan jika anda menyimpan deposito pun akan mengalahkan bunganya. Jadi bagi yang bingung mau investasi, jika punya modal laptop dan passion menulis maka sudah saaatnya "show time". Menulis adalah investasi masa depan dunia akhirat. Kok bisa?. Coba bayangkan jika anda menulis artikel yang bermanfaat bagi orang lain. Saat nanti anda sudah tidak dunia dan artikel terus masih dibaca orang maka amal tersebut masih mengalir, bukan begitu?. Kalau investasi dunia ya terkait monetisasi tadi. Jadi buatlah blog yang baik, buka blog pendidikan atau blog title agama tapi isinya ga karuan, link ga jelas kaya tong sampah saja. Niatkanlah berbagi ilmu nanti rezeki juga akan datang dengan sendirinya, yang penting bersabar dan terus asah diri sendiri.

Blogging bisa menjadi investasi kita 10, 20 bahkan hingga pensiun dan bisa saja diwariskan ke anak cucu kita (jika tidak kena banned). Setiap tulisan yang kamu buat akan mendapatkan visitor dan setiap pertambahan visitor akan menghasilkan klik (jika main adsense) atau PPC lain misalnya. Dan itulaha adalah sebuah rumus matematis. Semakin banyak artikel berkualitas maka semakin banyak pengunjung dan income bertambah. Yes, itu rumus simplenya. Kuncinya adalah konsisten membuat artikel berkualitas. SEO terpenting itu menurut saya adalah artikel berkualitas. Saya memang tidak paham SEO dan rumit sekali rasanya bagi guru seperti saya. Jika anda ingin blognya dimonetasi dan sukses maka tidak ada cara lain selain membuat tulisan hingga ribuan artikel. Cape?, normal dan itulah seni dari blogging. Waktu tidak akan terasa jika dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Sisihkan waktu 30 menit sehari untuk menulis jika dikalikan setahun pastinya menjadi angka yang besar. Jika disia-siakan tentu hasilnya adalah penyesalan. Jadi, ayo mulai menulis untuk investasi masa depan tanpa riba, tanpa biaya potongan dan tek-tek bengek lain. Seringlah membaca blogger sukses dan pelajari desain, cara penulisan dan isi blognya. Tidak ada yang instan di dunia ini kawan, kecuali anda pergi ke Dimas Kanjeng Taat Pribadi untuk menggandain uang jadi uang monopoli. Tulislah apa yang kamu rasakan sekarang juga, mulai hari ini, ya mulai hari ini. Tidak ada angka 1.000 jika tidak dimulai dari angka 1. Mari menulis untuk investasi masa depan dunia akhirat

2 Responses to "Menulis di Blog Adalah Investasi Dunia Akhirat"