Cara Mudah Merubah File PDF ke JPEG - Geograph88

Cara Mudah Merubah File PDF ke JPEG

Cara Mudah Merubah File PDF ke JPEG
Beberapa hari ini saya banyak sekali membuka informasi tentang lowongan pekerjaan dan di era saat ini proses melamar kerja banyak yang mengandalkan sistem e-requirements alias online. 

Nah salah satu file yang sekarnag ini harus disiapkan untuk melamar kerja dengan sistem online adalah scan dengan file JPEG. Bagaimana sih caranya membuat scann ijasah dan lainnya supaya berbentuk JPEG?. 

Sebenarnya mudah saja, anda tinggal menggunakan alat scanner lalu memilih format apa yang diinginkan, pdf atau jpeg. 

Nah permasalahan muncul manakala ketika dulu anda pernah menscan ijasahh, ktp atau lainnya dengan menggunakan scanner lalu memilih format pdf dan sekarang yang dibutuhkan adalah file dalam bentuk JPEG? terus anda tidak punya alat scan sendiri. Bagaimana solusinya?

Sebenarnya banyak sekali sih software online bertebaran di internet yang dapat merubah file PDF ke JPEG namun tentunya akan ribet sekali berurusan dengan namanya register dan tek-tek bengek lainya. 

Cara paling mudah untuk merubah file PDF ke JPEG adalah dengan menggunakan Adobe Photoshop. Saya sendiri setelah berjuang keras mati-matian semalaman ini karena butuh mendesak, akhirnya bisa merubah file pdf ke jpeg. 

Bagaimana caranya, mudah saja, nih saya langsung kasih tau?ingat di laptop anda harus terinstal Adobe Photoshop dulu, kaalu saya pakai yang versi terbaru.

1. Buka Adobe Photoshop, lalu open atau drag file pdf yang akan kamu convert


2. Pilih Save As, lalu pilih format jpeg seperti yang ada di gambar berikut



3. Setelah itu sesuakan ukuran (size) file yang akan kamu rubah, saya sarankan mak
simal pilih yang 300 kb saja karena kebanyakan instansi sekarang meminta file tidak lebih dari segitu.


4. Selesai

Bagaimana?mudah bukan, jadi anda tidak perlu scan ulang langsung saja di laptop convert sendiri. Mudah dan efisien.
close