Air Murni dan Air Suling Itu Tidak Alami - Geograph88

Air Murni dan Air Suling Itu Tidak Alami

Air Murni dan Air Suling Itu Tidak Alami
Air merupakan kebutuhan esensial manhluk hidup terutama manusia. 

Ada beberapa orang yang berasumsi bahwa kalau minuman yang mengandung kandungan air tapi bercampur sesuatu seperti kopi, teh, dan jus itu tidak layak untuk mengasup air berarti yang terbaik bagi tubuh adalah air putih yang tidak mengandung bahan campuran apapun seperti air murni dan air suling.

Faktanya di Amerika maupun Jepang banyak rumah tangga yang menggunakan air murni dan air suling sebagai air minum sehari-hari. 

Orang yang suka minum air murni dan air suling mengatakan air seperti itu cocok untuk membuang keluar mineral berlebih dan bahan-bahan berbahaya karena ia bersih sama sekali dari mineral dan bahan campuran apapun. Tapi menurut studi terbaru, pendapat ini meragukan.
Air Murni dan Air Suling Itu Tidak Alami
Air pegunungan air terbaik bagi tubuh
Pada kadar air di dalam tubuh manusia ada elektrolit (yaitu ion-ion dari mineral yang larut dalam air dan menghantarkan listrik). 

Kepekatan elektrolit di dalam cairan tubuh selalu terjaga agar selalu tetap. Jika jumlah kadar air berkurang dan kepekatan elektrolit di dalam darah menjadi tinggi maka tubuh berusaha meningkatkan jumlah kadar air tubuh dengan mendesak asupan air melalui rasa kering di kerongkongan dan pembatasan pengeluaran air seni.

Sebaliknya jika kepekatan elektrolit dalam darah menurun maka kepekatannya dipertahankan dengan mengeluarkan lebih banyak air seni dan keringat. 

Jadi meskipun ada pendapat bahwa air murni dan air suling itu baik untuk membuang sisa-sisa mineral dan bahan berbahaya, jika dibandingkan dengan air mineral biasa, air murni dan air suling punya kesenjangan dengan keseimbangan mineral pada cairan tubuh yang lebih besar sehingga beban yang diberikan kepada tubuh juga lebih besar.

Selain itu, coba bayangkan: tidak ada mahluk hidup yang dapat hidup dalam air murni dan air suling. Ini artinya air murni dan air suling merupakan air yang tidak alami. Konon kehidupan pertamakali di bumi ada di laut. 

Jadi simpulannya, air yang paling baik bagi manusia adalah air berish yang dibuat oleh alam. 

Air dari sumber alami memiliki "usia air" yaitu lama waktu sejak air meresap masuk ke bumi, melewati tanah, batuan dan sumber air bawah tanah hingga kembali ke permukaan tanah.

Sumber-sumber air alami terkenal yang ada di dunia memiliki usia air hingga ratusan tahun lamanya sehingga sering dicari banyak orang. 

Selama perjalanannya menembus bumi bertahun-tahun lamanya, air alami menghilangkan kotoran-kotoran yang melekat dan sekaligus menyerap mineral yang dibutuhkan oleh mahluk hidup. 

Semua air alami yang keluar dari dalam bumi pasti mengandung mineral, tidak ada yang nihil sama sekali.

Jadi jika kamu sering pergi ke gunung atau hutan cobalah ambil air di sungai atau mata air lalu minum langsung. 

Niscaya air tersebut akan membersihkan organ-ogran tubuh anda. Air di pegunungan adalah air yang benar-benar air alami yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Interaksi air dengan batuan kerak bumi membuat air dari alam menjadi air yang benar-benar memiliki komposisi mineral terbaik. Baca juga: Bahaya makan ikan terlalu sering!!

Gambar: disini
Sumber: Mukjizat Enzim. Hiromi Shinya
close